Langsung ke konten utama

Rapat Sinkronisasi Substansi PMU/PIU NUDP di Lingkungan Kemendagri dengan PMS dan NUDS

Rapat Sinkronisasi Substansi Pelaksanaan Kegiatan National Urban Development Project (NUDP) digelar pada Senin, 3 Juni 2024, di Artotel Gelora Senayan Jakarta. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini merupakan bagian dari upaya kontinu Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam sinkronisasi dan pemantauan kegiatan NUDP.

Dipimpin oleh Boby Ali Azhari, S.T., M.Sc., selaku Kepala Pusat Pengembangan Infrastruktur PUPR Wilayah I dan Ketua Tim Sekretariat CPMU NUDP Ir. Firman Hatorangan Napitupulu, MURP, acara ini dihadiri oleh perwakilan dari kedua kementerian serta berbagai konsultan yang terlibat dalam proyek. Kehadiran peserta yang melibatkan berbagai direktorat dan konsultan menunjukkan tingkat kerjasama dan komitmen yang tinggi terhadap kesuksesan proyek.

Sesi dimulai dengan registrasi peserta yang diikuti dengan arahan dari Ketua CPMU NUDP. Pembahasan berfokus pada progress berbagai substansi kegiatan yang termasuk Non Consulting Services for Oversight Service Providers (OSP) oleh PT. Mustika Bawana Indah, dan City Positioning Study (CPS) oleh PT. Cakra Buana Consultants. Sesi penyampaian progress kegiatan tersebut memungkinkan peserta untuk meninjau kembali pencapaian dan menyesuaikan strategi yang diperlukan untuk peningkatan lebih lanjut.

Salah satu highlight adalah diskusi mengenai Capital Investment Planning (CIP) yang disampaikan oleh PT. Lenggogeni, yang memicu diskusi intensif tentang pendekatan yang lebih efisien dalam perencanaan dan implementasi kegiatan. Pembahasan terkait Sysdev oleh PT. Global Teknologi Media Integrasi dan City Development Planning oleh PT. Indomas Mulia JV PT. Tetira International Consultants, PT. Inaasia Konsultan Internasional juga menambah kedalaman pada diskusi mengenai integrasi dan sinergi antar-lembaga.

Acara ini diakhiri dengan sesi wrap-up yang dipimpin oleh Kepala Pusat Pengembangan Infrastruktur Wilayah Nasional, menggarisbawahi komitmen bersama untuk memastikan bahwa semua pihak bergerak maju dengan pemahaman dan tujuan yang sama. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan koordinasi antar pelaku proyek tetapi juga menetapkan dasar yang kuat untuk tahap berikutnya dari kegiatan NUDP.

Komentar