Langsung ke konten utama

Rapat Sinkronisasi Pelaksanaan Pekerjaan City Development Planning and Project Management Capacity Development

Jakarta, 22 Januari 2024 - Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, melalui Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah, menggelar rapat yang membahas sinkronisasi pelaksanaan pekerjaan City Development Planning and Project Management Capacity Development. Rapat yang dilaksanakan di Vasaka Hotel Jakarta ini dihadiri oleh pejabat dan staf DItjen Bangda Kemendagri, representasi dari World Bank dan tenaga ahli yang terkait dengan kegiatan NUDP di lingkup Ditjen Bangda Kemendagri.

Rapat dimulai dengan penyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya, diikuti dengan sambutan dari Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah II. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan rencana pelaksanaan oleh berbagai tim, termasuk City Positioning Study, City Development Planning, dan System Development.

Diskusi intensif dan pertukaran ide menjadi fokus utama dalam rapat ini, dengan tujuan untuk mengintegrasikan berbagai aspek dari pekerjaan pembangunan dan perencanaan kota. Keterkaitan pekerjaan dalam komponen yang berbeda juga menjadi topik yang mendapat perhatian khusus, dengan tim OSP memaparkan progres dan capaian mereka. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dorongan baru dalam upaya pembangunan dan perencanaan kota yang lebih terintegrasi dan efektif, sejalan dengan visi pembangunan berkelanjutan yang dicanangkan pemerintah.

Komentar

  1. Sinkronisasi antar kegiatan merupakan hal yang sangat penting untuk dilaksanakan, hal ini untuk memastikan tujuan kegiatan NUDP dapat tercapai secara maksimal terutama yang menjadi kewenangan PMU/PIU Ditjen Bina Pembangunan Daerah, Kementerian Dalam Negeri.

    BalasHapus

Posting Komentar