Langsung ke konten utama

Rencana Pelaksanaan Kegiatan NUDP di Kota Tangerang Selatan

Dalam rangka persiapan pelaksanaan kegiatan NUDP di kota pilot tahap 2, PMU Ditjen Bina Pembangunan Daerah – Kementerian Dalam Negeri bersama Tim Oversight Service Providers (OSP) telah melakukan kunjungan ke 8 (delapan) kota pilot tahap 2. Pada hakekatnya, tujuan kunjungan awal ini adalah untuk diskusi dalam rangka pengenalan dan persiapan pelaksanaan kegiatan NUDP di kota pilot tahap 2. 

Salah satu kota yang masuk dalam 8 (delapan) usulan kota pilot tahap 2 ini adalah Kota Tangerang Selatan. Tim NUDP (National Urban Development Project) dari Ditjen Bangda bersama Tim Oversight Service Providers (OSP) yang dipimpin oleh Bapak Ali Irmanda (Kasubdit Perhubungan) pada tanggal 8 Agustus 2023 telah melakukan pertemuan dengan Tim Bappeda Kota Tangerang Selatan. Dari pihak Bappeda Litbang Kota Tangerang Selatan yang hadir pada pertemuan tersebut adalah Bapak Bachtiar (Sekretaris Bappeda), Bapak Buwana (Kabid Infrastruktur) dan Bapak Noval (staf Bappeda). Sedangkan Kepala Bappeda (Bapak Eki Herdiana) tidak bisa menghadiri pertemuan tersebut karena pada saat yang sama sedang melakukan pertemuan dengan Bapak Walikota Tangerang Selatan. Pertemuan diselenggarakan di kantor Bappeda Kota Tangerang Selatan.

Pertemuan Tim NUDP dengan Tim Bappeda Kota Tangerang Selatan
 

Pada kesempatan tersebut, Bapak Ali Irmanda selaku Ketua PIU Bangda menyampaikan secara ringkas dan padat terkait kegiatan NUDP : latar belakang, tujuan, dan manfaatnya. Selain itu disampaikan juga apa saja kegiatan-kegiatan NUDP serta progresnya yang telah dilakukan pada kota-kota pilot tahap 1. 

Dengan terlaksananya pertemuan ini, diharapkan terbentuk koordinasi yang lebih harmonis dan sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Kota Tangerang Selatan, sehingga terwujud visi pembangunan perkotaan yang inklusif, berkelanjutan dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang Selatan dan daerah sekitarnya.  

 

Nurhayati Surbakti - OSP 

Komentar