Langsung ke konten utama

Workshop Pembahasan Desain Sistem CIP

Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah, Kementerian Dalam Negeri, baru saja menyelesaikan workshop tiga hari yang berfokus pada Capital Investment Planning (CIP) dalam program National Urban Development Program (NUDP). Workshop ini berlangsung dari 22 hingga 24 Mei 2023 di Hotel Mercure, Cikini, Jakarta Pusat.

Workshop ini bertajuk "Workshop Pembahasan Desain Sistem CIP" dan dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah II, Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah, Kementerian Dalam Negeri, dan berbagai analis kebijakan, serta tim dari Capital Investment Planning (CIP) di Jakarta.

Selama tiga hari, peserta workshop mendalami berbagai topik penting, termasuk perencanaan pembangunan daerah dan pengembangan sistem informasi pembangunan daerah, target pengembangan sistem CIP, dan kontribusi CIP dalam tahapan dan tata cara penyusunan dokumen RPJMD dan RKPD. Narasumber yang mengisi acara ini antara lain Direktur Perencanaan, Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah, Kasubdit Perhubungan, dan Tim CIP Pusat.

Workshop ini berhasil menghasilkan diskusi yang produktif dan berwawasan tentang bagaimana merancang dan mengimplementasikan sistem CIP yang efektif dan efisien. Diharapkan, hasil dari workshop ini dapat membantu dalam pengembangan dan implementasi CIP di masa mendatang.

Komentar